Kerjasama UPBJJ-UT Jakarta dengan GITC Hong Kong

Sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara UT dengan GITC perihal kerjasama pembukaan layanan UT di Hong Kong, maka pada hari Selasa, 19 Oktober 2010, bertempat di UPBJJ-UT Jakarta, berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UPBJJ-UT Jakarta dengan GITC Hongkong. Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana namun diwarnai semangat yang tinggi untuk peningkatan mutu layayanan UT kepada mahasiswa.


Kepala UPBJJ-UT Jakarta, Adi Winata menyatakan kegiatan ini sengaja dilakukan dengan segera untuk menyepakati beberapa hal, terutama berkaitan dengan kualitas pengelolaan dan strategi layanan belajar mahasiswa berdomisili Hong Kong. Kegiatan tersebut dihadiri Pembantu Rektor IV, M. Gorky Sembiring, serta seluruh jajaran pimpinan UPBJJ-UT Jakarta dan GITC Hong Kong. Direktur GITC, H. Iwan Giwangkara, menyambut baik kegiatan tersebut. Bapak Iwan menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran UT atas sambutan yang begitu antusias melebihi target harapan sebelumnya. Dalam kesempatan sambutannya, Bapak Iwan kembali menegaskan bahwa penyelenggaraan layanan UT kepada para Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong sangat membantu meningkatkan kualitas para tenaga kerja Indonesia di luar negeri yang pada saatnya nanti diharapkan dapat mengangkat derajat sosial warga Indonesia di luar negeri, khususnya para BMI di Hong Kong.

Kepala UPBJJ-Ut Jakarta bersalaman dengan Direktur GITC Hongkong disaksikan oleh Pembantu Rektor IV UT

Sementara itu, di ujung sambutannya, Bapak Gorky menjelaskan bahwa pada tanggal 24 Oktober 2010, Rektor UT, Prof. Tian Belawati, didampingi oleh Guru Besar FKIP dan PPs UT, Prof. Udin S. Winataputra serta Ka UPBJJ-UT Jakarta dan staf akan melangsungkan Kuliah Umum Perdana kepada para mahasiswa di Hong Kong. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama yang sangat baik antara UT, GITC dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong. Tujuan utama digelarnya Kuliah Umum perdana tersebut untuk memberikan kepercayaan sekaligus jaminan atas terselenggaranya layanan UT untuk mahasiswa di Hong Kong dan Macao dengan baik.

GUEST BOOK